Cedera Ankle Saat Olahraga? Ini Solusinya

Advertisements

Olahraga memang sesuatu yang menyehatkan. Akan tetapi, olahraga juga dapat membuat seseorang menjadi terserang cedera. Cedera yang sering terjadi adalah cedera ankle. Cedera ankle bila ditangani dengan benar akan memakan waktu yang singkat. Namun, bila salah penanganan akan menyita waktu lama.

Sumber towsonortho.com

Berikut cara menangani cedera ankle:

  1. Ketika mendapati kaki kalian terkena cedera ankle, segera istirahatkan. Paling tidak beberapa hari setelah cedera yaitu 1-3 hari.
  2. Tidak hanya mengistirahatkan kaki tetapi juga memberikan kompresan terhadap kaki yang cedera. Lakukan selama 3-4 kali sehari dengan durasi 15 menit.
  3. Kemudian kaki yang cedera dibalut dengan perban elastis.
  4. Letakkan kaki pada posisi yang lebih tinggi. Ketinggiannya kurang lebih setinggi jantung. Selama kurang lebih 2 hari.
  5. Apabila tidak kunjung terobati segera dibawa ke dokter atau fisioterapi. Dianjurkan untuk tidak dipijat pada daerah cedera, dan jangan diberi balsem atau krim pijat.
Sumber sportsinjuryclinic.net

Cedera memang membuat kita tidak nyaman. Oleh sebab itu, perlu adanya penanganan pertama yang benar. Penanganan ini bertujuan agar cedera dapat diminimalisir atau bahkan disembuhkan saat itu juga.

  • Share